Bagaimana Mengatur Kantor Anda untuk Produktivitas Maksimum

Bagaimana Mengatur Kantor Anda untuk Produktivitas Maksimum

Banyak orang merasa begitu banyak yang harus mereka lakukan sehingga mereka tidak ingin membuang waktu untuk mengatur meja kantor atau ruang kerja mereka. Kenyataannya adalah, bekerja di kantor yang tidak terorganisir dan berantakan sebenarnya menghabiskan waktu lebih banyak daripada yang diperlukan untuk mengaturnya.

Bisnis kehilangan banyak produktivitas ketika area kerja karyawan terdiri dari tumpukan dokumen yang tidak terawat, catatan yang tersebar di permukaan kerja dalam tumpukan dan lapisan, dan tumpukan buku dan laporan yang mengotori lantai. Namun, bukan hanya pemilik bisnis yang kalah ketika karyawan terhambat oleh area kerja yang berantakan. Jika Anda bekerja di ruang kantor yang berantakan, Anda hanya menyakiti diri sendiri. Produktivitas Anda yang terbatas menghalangi Anda untuk mendapatkan kenaikan gaji, bonus, dan promosi yang dapat Anda antre jika Anda bekerja di kantor yang efisien dan terorganisir. Jadi, buat komitmen untuk menyelesaikannya – demi keuntungan Anda sendiri!

Pertama, cari tahu apakah ada perabot atau peralatan yang tidak perlu yang dapat Anda keluarkan dari area kantor Anda. Simpan saja yang penting. Seringkali kursi dan meja ekstra terlalu nyaman untuk ditumpuk – jadi ambil saja godaannya. Manfaat lainnya adalah membuang barang-barang yang tidak perlu menciptakan tampilan yang lebih luas ke area kantor Anda. Ada keuntungan psikologis untuk memiliki lebih banyak ruang. Ini menciptakan suasana hati yang kurang stres dan lebih produktif. Bersikaplah secara khusus untuk membersihkan jalan-jalan dan menyingkirkan kotak-kotak yang disimpan di sepanjang dinding atau di bawah meja atau bilik.

Area berikutnya untuk mengatasi adalah desktop Anda. Permukaan kerja Anda seharusnya hanya berisi materi yang sedang Anda kerjakan saat ini. Untuk saat ini, bersihkan semuanya dari desktop Anda dan lihat berapa banyak ruangan yang Anda miliki. Sekarang selesaikan hal-hal yang Anda hapus dan kelompokkan seperti barang di lantai atau meja di dekatnya. Tempatkan folder yang akan diajukan dengan folder lain untuk diajukan. Kelompokkan dokumen longgar untuk dikumpulkan bersama, dan simpan pena, pensil, dan stabilers yang tersebar kembali ke wadah mereka. Jika Anda tidak memiliki pensil atau pen holder, ambil satu. Buang atau hancurkan kertas apa pun yang tidak lagi relevan dengan karya Anda. Transfer semua nomor telepon yang ditulis pada potongan kertas ke rolodex Anda (atau ke tumpukan terpisah untuk dimasukkan ke ponsel atau komputer Anda). Sortir melalui postingan dan catat setiap catatan tentang tugas yang telah selesai dan prioritaskan apa saja yang masih perlu dilakukan. Jika memungkinkan, masukkan catatan tersebut ke dalam aplikasi penjadwalan di komputer, PDA, atau ponsel cerdas Anda.

Selanjutnya Anda perlu mengajukan semua dokumen dan kertas yang Anda susun. Beli atau minta menggantung file folder untuk laci arsip atau lemari arsip Anda. Masukkan dokumen ke folder file yang ada atau buat yang baru jika perlu. Ada banyak sistem pengarsipan yang berbeda. Jika Anda belum memiliki sistem, kembangkan atau adopsi satu sistem – dan tetap gunakan. Setiap bisnis memiliki kumpulan situasi pengarsipan yang unik, tetapi suatu sistem selalu dapat dikembangkan. Anda dapat mempertimbangkan pengajuan berdasarkan tanggal, oleh klien, berdasarkan kategori, berdasarkan proyek, dll. Jika Anda tidak yakin, ada buku yang tersedia di perpustakaan. Anda mungkin juga ingin meminta bantuan dari seseorang yang berpengalaman dengan sistem pengarsipan. Kuncinya adalah melakukan sesuatu. Jangan khawatir sekarang jika sistemnya sempurna. Anda selalu dapat menyesuaikannya nanti. Ambil saja barang-barang yang diajukan.

Selanjutnya Anda akan ingin mendapatkan penyelenggara desktop dan penyelenggara laci untuk jenis hal yang Anda gunakan secara berkala (pena, pensil, staples, stapler, penjepit kertas, paku payung, catatan tempel, stabilo, dll.). Temukan tempat untuk segala sesuatu dan jika Anda memerlukan semacam penyelenggara penyimpanan, temukan secara online atau di toko meja kantor dan peralatan kantor setempat Anda dan beli atau daftar permintaan.

Akhirnya, penting untuk membiasakan diri melabeli semuanya. Label sampah Anda, lemari arsip Anda, folder file Anda, rak Anda, laci Anda, dll. Memiliki label yang baik tidak hanya membantu Anda tetap teratur dan produktif, tetapi itu adalah keuntungan besar bagi siapa saja yang harus mengisi untuk Anda agar dapat untuk menemukan apa yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan itu.

Area kerja yang terorganisir menciptakan lingkungan yang kondusif untuk produktivitas bisnis. Ketika ruang kerja Anda efisien dan terorganisir, Anda akan terkejut mengetahui bahwa Anda sendiri menjadi lebih bahagia, lebih efisien, dan lebih mampu dalam pekerjaan Anda. Atasan Anda akan memperhatikan juga, dan Anda harus segera memetik manfaatnya. Bagian tersulit adalah memulai – jadi jangan menundanya. Dapatkan terorganisir hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *