Kecelakaan Bermain

Kecelakaan Bermain

Anak-anak membutuhkan latihan harian untuk menjaga mereka bahagia, sehat, dan cukup istirahat. Untungnya, taman bermain berfungsi sebagai lokasi utama bagi kelompok anak muda untuk berinteraksi satu sama lain dan mengeluarkan energi terpendam mereka.

Banyak kali, anak-anak diberikan waktu selama hari sekolah (istirahat atau pendidikan jasmani) untuk berlari di sekitar area taman bermain. Sangat penting bahwa selama periode ini, mereka diberikan pengawasan yang memadai. Jika tidak, mereka berisiko tinggi melukai diri mereka sendiri melalui perilaku sembrono atau gagal untuk sepenuhnya mengenali bahaya yang ditimbulkan taman bermain.

Taman bermain juga harus dipelihara dengan baik dan dibangun dengan baik. Jika tidak, maka anak-anak yang tidak curiga dapat menderita cedera serius dari struktur yang runtuh, tonjolan tajam, atau fitur yang kurang aman. Ini adalah tanggung jawab pemilik taman bermain untuk melakukan pemeriksaan rutin pada peralatan mereka untuk memastikan keamanan semua pengguna  playground anak.

Sayangnya, bagaimanapun, banyak tempat jual playground murah dan pengawas tidak mengambil langkah-langkah sederhana dan hati-hati ini. Setiap tahun, lebih dari 200.000 anak-anak usia 14 tahun dan lebih muda dirawat di rumah sakit untuk menerima perawatan medis untuk cedera yang berhubungan dengan tempat bermain, hampir setengahnya dianggap “parah.” Sementara korban jiwa relatif jarang, mereka masih terjadi. Ada 147 kematian anak-anak berusia 14 tahun dan lebih muda antara tahun 1999 dan 2000.

Mengambil Langkah-Langkah untuk Melindungi Anak-Anak Anda

Meskipun Anda tidak dapat secara langsung mengontrol kualitas pengawasan sekolah atas anak-anak Anda, dan sementara Anda tidak dapat mengontrol jadwal pemeliharaan taman bermain, Anda dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk mengurangi risiko anak Anda menderita luka bermain yang merusak. Ajarkan anak-anak Anda tentang perilaku yang aman dan tepat, dan disiplinkan mereka seperlunya. Juga, jangan biarkan anak Anda bermain dalam pakaian dengan tali panjang dan perhiasan yang menimbulkan bahaya pencekikan.

Jika Anda mengunjungi area taman bermain bersama anak Anda, Anda mengambil langkah-langkah pencegahan berikut:

Periksa area untuk material tanah yang dapat diterima dan aman di bawah dan di sekitar peralatan

Periksa untuk memastikan permukaan meluas enam kaki ke segala arah di sekitar peralatan

Periksa untuk memastikan area yang sesuai usia hadir

Periksa peralatan untuk tanda-tanda pemeliharaan yang buruk – pengencang berkarat, tonjolan tajam, perlengkapan longgar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *